Review : Natasha skincare VS Larissa Aesthetic center

Hai.. kali ini lagi mood pengen review yang berhubungan sama cewek deh biar dikira cewe benerann. Enggak ding, gara gara baru aja pulang treatment dari larissa. Ceritanya 4 hari yang lalu ke jogja naik motor ama bapak panas2an dan berbuntut dengan munculnya bruntus2 kecil menyebalkan dan juga sunburn (muka merah, agak bengkak di beberapa bagian). Biasanya kalo bruntusan ak obatin pake krim anti iritasi dari natasha dan 3 hari langsung kempes. FYI, aku pasien natasha sejak 10th yang lalu pas SMA. So far sih pake natasha gak ada masalah. Gak pernah jerawatan, cuman bruntusan kalo stop pake krimnya kurleb 3 hari. Apa itu yang bisa dibilang dengan "ketergantungan" ya?
Well, apapun itu selama itu ak nyaman2 aja pake natasha. Cuman yang disayangkan semakin kesini kok semakin banyak jenis perawatan dan krim yang dianjurkan dokter ya? Jaman SMA padahal cuman facial seharga 75rb (kadang disc 20%) plus krim2 standar kelar tuh. Entah sejak kapan ak jadi kenal sama peeling, mesotherapy, microderma, jetpeel sampai suntik vit C pun iya. Padahal aku bukan "skincare addict" lho. Otomatis biaya yang dikeluarkan pun berkali kali lipat. Bisa sekali dateng abis diatas 1 juta.. pastiii itu. Singkat cerita beberapa tahun yang lalu (5tahun apa ya? CMIIW) Larissa launching di Magelang. Bisik bisik tetangga sih katanya larissa saingannya natasha di Jogja. Wahhh aku rasa kualitas pasti gak kalah lah dari natasha. Akhirnya aku coba kesana untuk pertama kalinya pas itu. First impression sih untuk facialnya hampir sama langkah2nya sama di natasha. Ya cukup puaslah karena harga bersaing banget.
Sayangnya setelah 2 tahun ak baru bisa balik ke larissa karena aku kerja di jakarta (cabang larissa baru terbatas di kota2 di jateng, DIY dan jatim). Alhasil aku balik lagi ke natasha selama di jakarta.
Okee.. cukup buat prolognya yaaa.. sekarang ak pengen coba review tapiii gak pengen kaya blog2 tetangga yang review cuma berdasar harga aja.. hehehe.. kan gak obyektif yak 😈😈. Here we gooo
1. Antrian
sama kaya natasha, paling pas dateng ke larissa adalah pas jam buka yaitu jam 9 pagi. Kemungkinan bisa dapet antrian awal dan lebih cepet. Antrian larrisa lebih sepi sih, kalo natasha jam 9 lewat 15 menit aja udah ada 5 orang mungkin sebelum kita. Di natasha entah kenapa semua terasa lamaaa. Buat nunggu konsul dokter dan treatment aja pernah 2 jam-an baru dipanggil. Terutama cbg natasha di mal besar kaya Taman Anggrek Jakbar. Dateng jam 10, baru bisa masuk jam 1 siang, pulang jam 4 atau 5 sore pas itu. Hikss.. untung di dalem mal jadi bisa killing time dengan jalan2.

2. Dokter
sebenarnya aku orang awam sih buat nilai kualitas seorang dokter kaya apa. Dokter di natasha kalo dilihat2 lebih senior dan berpengalaman, bahkan pernah ak di treatment sama dokter cowok yang mungkin sudah 40tahun ke atas usianya dan beliau telaten banget. Pas itu beliau pegang jet peel, beliau kasih lihat perbedaan wajahku sebelum dan sesudah, jadi separo doang yang di jetpeel..hhee..
bukannya mau bilang dokter di larissa kurang pengalaman ya, tapi disana dokter2nya lebih muda, ketika konsul (menurut aku) kurang mendetail sih dalam menjelaskan. Istilahnya kaya aku pengen nge batin "yahh itu mah gue juga tauu" 😂
tapi plus nya dokter larissa, mereka gak "jualan" produk, jadi cuma menyarankan perawatan apa yang cocok tanpa memaksa harus pake krim ini itu. Kalau natasha udah aku jelasin kan kaya gimana dokternya, hehe.

3. Terapis
terapisnya poinnya sama deh.. semuanya sesuai standar. Profesional, bersih, steril. Nah disini terapis kayanya yang jadi "marketing" deh. Cuman kalo sama terapis kita lebih "tega" buat nolak sih ✌

4. Efek krim dan perawatan
Karena gak pake produk dari larissa jadi ak review dari natasha aja ya. Over all cocok2 aja.. cuman gak suka sama efek ketergantungannya. Sama tekstur krimnya yang berminyak jadi mau gak mau harus ditumpuk sama bedak biar gak mengkilap terutama buat krim pagi nya ya. Kalo krim malam berminyak sih gak masalah karena dipake bobo gak ada yang liat kan ya.
Kalo after treatment terutama facial sama2 bengkak dan merah sih efek dari pemencetan komedo2. Membaik rata2 2 sampe 3 hari dari perawatan. Oya klo di natasha dianjurkan pake anti iritasi kalo bengkak gak ilang atau perih. Kalo larissa gak disaranin apa2.. hehe..

5. Macam perawatan
disini natasha menang deh.. perawatannya lebih beragam dan high technology gitu.. sampe laser2 juga ada buat ngilangin bopeng dan flek hitam. Kalo larissa lebih simpel2 sih macamnya. Plusnya larissa disini ada salon dan spa, jadi bisa dibilang one stop beautycare.

6. Harga
nahh kalo ini rada sensitif yak. Memang harus diakui kalo natasha lebih mahal daripada larissa. Tapi sebenarnya gak signifikan sih.. secara natasha mahal karena treatment nya yang "aneh2". Kalo di larissa kita lakui 3 treatment mungkin gak akan jauh beda. Di natasha facial dan meso adalah 2 treatment yg berbeda sehingga dihargai sendiri2, kalo di larissa mesotherapy sudah include facial. Harga krim masih lebih tinggi natasha tapi gak jauh2 banget juga. Saran sih pinter2 tahu kebutuhan aja ya biar gak jadi boros.

Kesimpulannya.... kalau wajah kalian gak terlalu bermasalah (cuman komedoan, kusam) ke larissa aja karena perawatannya udah cukup bagus kok. Cuman kalo masalah wajah kalian lumayan berat kaya jerawat meradang, iritasi parah, flek, bekas luka mungkin natasha lah jawabannya.

Okeeyyy cukup syudahhh yaaa.. mau komen atau punya pengalaman di hal yang sama feel free to comment yaaaa

Comments

  1. Iya aku memang sudah tidak menggunakannya lagi. Entah kenapa makin lama aku pake rasanya makin ga berfungsi aja mungkin juga rasa sudah sembuh dan jerawat tinggal 2-3 aja jadi ga berfokus lagi kesana. Sekarang fokusnya hilangin bekas jerawat sih.. Reviews Natasha Skin Care

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kk maaf mau nnya klo unt flek dimuka pake apa ya, mau cb ke Natasya to takut ketergantungan. Klo ke Larissa gmn ya? Sy cb pake mas glow g ada perubahan. Mksh

      Delete
  2. Toss mbak.. Aku sekarang sama sekali stop dr natasha. Facial skrg ke larissa yg lebih hemat tp hasilnya sama aja, tapi gak pake krim juga dr larissa. Skrg make yg drugstore aja yg gampang dicari dan ternyata lebih cocok, berhenti make pun gak langsung bruntusan ����

    ReplyDelete
    Replies
    1. kak, aku juga mau dong resep drugstorenya. kirim email ya kak ypujastuti@gmail.com makasih

      Delete
    2. Resep drugstorenya dong mba, @aniputri2403@gmail.com

      Delete
    3. Resep drugstorenya dong mba, @aniputri2403@gmail.com

      Delete
    4. Kak minta resep drugstorenya dong, email ya ghita.stefanny68@gmail.com

      Delete
    5. Kak minta drugstorenya tlong krim ke marindahulfa@gmail.com

      Delete
    6. Kak kirim resep drugstornya dong

      Delete
    7. Kak kirim resep drugstorenya dong azadira43@gmail.com

      Delete
    8. Minta tolong kirim resep drugstore nya dong kak:) di puspitadewisy99@gmail.com

      Delete
    9. Kirim drugstorenya dong ka ke emailku sharaaditia98@gmail.com

      Delete
    10. mba aku juga mau dong kirim ke email dzuraimas2@gmail.com

      Delete
    11. Mb, tolong email resep drugstorenya yaa

      Delete
    12. Mba aku mau sandralonna27@gmail.com

      Delete
    13. mau dunk kak, kirim ke dwianismasula@gmail.com. risih bgt sm flek hitam yg mulai bermunculan

      Delete
    14. mau juga dong kak
      khusnulkot84@gmail.com

      Delete
    15. Boleh minta kirim drungstore juga gak kak? Email aku riskakurniawati00@gmail.com

      Delete
  3. Uda 10th pake natasha mbak?? Aku uda 7th an ini. Mbak udah gapake natasha?? Aku pengen stop juga dn pengen nyobain larissa tp takut wajah jd rusak. Aku liat yg pada berenti natasha pada jd kusam dn parahnya jd jerawatan pdhl uda mulus2 pake natasha. Cuman gak mau terus takut efeknya. Lg promil dn bingung nanti pas hamil pengen stop. Mbak pake apa ya skr? Pengen ikut2an.hehe
    Bisa email2an mgkn mba, email sy di kartikasari.2391@gmail.com ditunggu ya mba. Makasiihhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah saya email ya mbak 😊

      Delete
    2. KAk bisa email ke aku juga gak kak resepnya hehehe sdarusiasih@gmail.com

      Delete
    3. Minta daily skincare nya boleh yang drugstore ? Sama sabun muka yang bgs thanks

      Delete
    4. Kak aku juga mau drugstorenya
      Kirim ke emailku siwitan11@gmail.com

      Delete
    5. Kak boleh minta drugstore nya, kirim ke email ku ya aidilfi45@gmail.com, terimakasih kak

      Delete
    6. Resep daily skincare dong buat kulit cenderung kering..😊😊

      Delete
  4. Kalo pake krimnya natasha tp facial di larissa boleh gak ya ?
    dan kalo mau stop trus perawatan kita sehari2 pake apa ?
    thankyou

    ReplyDelete
  5. Boleh2 aja kok mbak, aku juga dulu gitu kalo lagi males antri di natasha. Pun harga facial di larissa jauh lebih affordable jd lumayan kalo kantong lagi cekak hehehe.
    Setelah stop istirahat dulu sekitar 1 bulan tanpa pake krim apapun mbak (kalo bruntusan sabar aja ya 😁).Biar kulit netral lagi. Dulu ak coba kefir tp gak cocok, sekarang aku malah cuma pake rangkaian garnier yg light complete white speed dan alhamdulillah cocok dan gak beruntusan meskipun makenya gak teratur 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oiya aku smp sekarang masih facial di larissa, itu juga sebulan sekali kalo inget 😭😭

      Delete
  6. Minta saran ya kak. kalau misalkan buat ngilangin bekas cacar yang udah lama itu baiknya pake apa ya? bekas cacarnya si cuma 1, tp ngrasa aja keganggu. terus kulit wajahku kan termasuknya normal, ya ga putih2 banget, cuma kalo udah lama aktifitas kusamnya bikin ngga PD, pengin putih cerah tp yang natural aja loh kak. sebenernya dari sma pengin ke natasha tp, sampai masuk kulaiah blm kesampaian. soalnya takutt malah jadi rusak kalo misalkan berhenti pemakaian. kalu larissa si kata temen2ku bagus tp hasilnya lbh lama, makanya buat kelarissa aku jg masih ragu, karna sy pribadi orangnya ga sabarnunggu hasilnya. mohon sarannya ya kak. trimakasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kaya dark spot ya mbak? Sebenarnya aku awam bgt sih soal beginian hehehe.. cuman di natasha ada kaya laser gitu, dulu ibu aku flek hitam banyak banget trus di laser ilang, cuman dlm seminggu gak boleh pake make up apapun (bahkan bedak), trus bakal jadi koreng bekas lasernya cuman gak berbekas. Coba aja mbak ke natasha. Kalo udah ilang gak perlu balik lagi gak masalah kok 😊 CMIIW

      Delete
  7. Saya pake larissa tp malah muncul jerawat besar. Saya coba berhenti dr larissa malah tambah parah jerawatnya makin banyak mba. Lalu saya kembali ke larissa untuk minta obat minum (abtibiotik) nya. 3 hr jerawat langsung kempes. Tp pas obat udh habis, jerawat muncul lagi. Apa itu tandanya saya tidak cocok dengan larissa ya mba ??

    Trims

    ReplyDelete
  8. Saya pake larissa tp malah muncul jerawat besar. Saya coba berhenti dr larissa malah tambah parah jerawatnya makin banyak mba. Lalu saya kembali ke larissa untuk minta obat minum (abtibiotik) nya. 3 hr jerawat langsung kempes. Tp pas obat udh habis, jerawat muncul lagi. Apa itu tandanya saya tidak cocok dengan larissa ya mba ??

    Trims

    ReplyDelete
  9. Saya pake larissa tp malah muncul jerawat besar. Saya coba berhenti dr larissa malah tambah parah jerawatnya makin banyak mba. Lalu saya kembali ke larissa untuk minta obat minum (abtibiotik) nya. 3 hr jerawat langsung kempes. Tp pas obat udh habis, jerawat muncul lagi. Apa itu tandanya saya tidak cocok dengan larissa ya mba ??

    Trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. IMO, ada 2 kemungkinan sih mas antara gak cocok atau emang lagi proses detox (jerawat dikeluarin semua). Kalo aku pribadi sih gak pernah ngrasain proses detox kaya gitu. Kalo mau ganti perawatan usahakan yg ada dokternya, karena kalo maksain beli2 krim di pasaran takutnya gak cocok dan makin meradang. Semoga bisa membantu Ya jawabannya.

      Delete
  10. Kalo perawatan ajah di natasha tp ga pake krimnya boleh ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenernya boleh2 aja sih.. cuman biasanya kalo konsul dokternya suka "nyaranin" tambah krim ini itu terus bilang " sayang lo kalo gak sekalian, nanti gak maksimal ��" pinter2 dan tega2nya kita nolak aja sih. To basicly, gak harus pake krim sana kok. Bilang aja udah pake yg lain dan cocok hehe

      Delete
  11. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  12. halo kak. menarik banget ulasannya. kapan nih cerita ttg suntik vit C nya? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai. Wah maap bgt gak bisa cerita banyak masalahnya baru sekali doang.. kalo aku baca2 dibawah 30 th mending jangan dulu nyobain. Sayang badan kita hehe

      Delete
  13. Kak kalo di Natasha biar cpt ilangin kusam peeling bisa ya?

    ReplyDelete
  14. hy mksh bgt review nya.
    jngn lupa mampir ya http://kontraktorpartisipameran1.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  15. Kak aku kan mukanya sensitif matahari jd kalo lamalama kena matahari jd putihputih kaya panu pdhl bukan enaknya di natasha/larissa ya? makasih

    ReplyDelete
  16. Hallo kakak, mau minta saran nih. Saya sudah memakai produk larissa kurang lebih selama 6 bulan. Tetapi tidak ada perubahan apapun pada wajah saya. Kendala yg sering saya alami apabila terpapar sinar matahari wajah saya selalu menghitam, kusam dan muncul bintik-bintik merah. Saya berniat untuk pindah perawatan di natasha, namun saya takut akan ketergantungan tersebut. Saya sangat ingin wajah bersih dan tidak ada masalah dengan sinar matahari, bagaimana solusinya ya kakak? Mohon sarannya nih. Terimakasih :)

    ReplyDelete
  17. Kalau untuk ngilangin bekas bopeng parah yg banyak di pipi kanan kiri itu butuh dermaroller di natasha kan? Cuma saya tkut ktagihan krimnya itu loh.. berhenti klau sdh mulus lg gpp kan krim nya?

    ReplyDelete
  18. Kak aku jga pengen nyoba facial di larissa. Kulitku enggak jerawatan cma pengen mencerahkan.. bisa gak ya kak? Soalnya ada yg bilang kalau di larissa cuma membersihkan muka aja?

    ReplyDelete
  19. Kak kalau perawatan di natasha buat yg pertama kesana kira2 hbs berapa yaa??

    ReplyDelete
  20. Kak kalau perawatan di natasha buat yg pertama kesana kira2 hbs berapa yaa??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau dituruti semua saran dr dokter bisa 1jt lebih mbk.. 😀

      Delete
  21. kak mau dong resep drugstorenya nilasari424 @gmail.com

    ReplyDelete
  22. Umur saya 20 ccok nya ke natasha apa larissa ya kak

    ReplyDelete
  23. Saya wajah NY kusam,agak kering, jerawat kecil2 di jidat ,bagus ny ke Larisa APA Natasha ya kak???

    ReplyDelete
  24. Mau donk resep drugstore nya ka'. asihartika@gmail.com

    ReplyDelete
  25. Mba mau tanya, saya dulu pake larissa hampir 1tahun lebih alhamdulillah jerawatnya udah ga tumbuh2 lagi sih. Cuma bekas jerawat / bolengnya malah banyak. Sudah di facial buat ngilangin bopeng 3x masih belum ilang.
    Tapi sekarang saya berhenti larissa kemudian aku pake produk korea. Malah sekarang jadi pengen balik lagi ke larissa. Tapi saya bingung kak, kan saya mau ngilangin bopeng ya, baiknya ke larissa lagi apa pindah di natasha kak? Mohon balasannya, terimakash 🤗

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts