3 days trip to Bali Modal dadakan

Sebenernya sih judulnya gak dadakan juga, tapi yaa gak well prepared banget. Awalnya rencana ke Bali dalam rangka realisasi wacana-wacana dari tahun ke tahun sama temen-temen. Berhubung aku harus cuss dari kerjaan secara mendadak, maka mau ga mau wacana jalan-jalan pake tiket konsesi harus segera dieksekusi! hehehe

Namnya juga wacana, awalnya pengen jalan ke luar negeri, minimal singapura lah (kebanyakan gaya beudd). Tapi karena keterbatasan waktu dan persiapan akhirnya kami cari tujuan yang gampang, simpel tapi tetep seru, dan Bali lah jawabannya. diputuskanlah tangga; 19 oktober 2015 sebagai hari "eksekusi"nya setelah tawar menawar request libur sama chief, ehhh dikasih rejeki tanggal segitu pada libur semua. Seminggu sebelumnya aku udah stay di Jakarta sambil nostalgia masa kejayaan (halah). Nah waktu itu kita gunain buat bikin rundown acara liburan kami, hehe. Nia, ngebet pengen banget arung jeram, akhirnya kita masukin ke rundown acara hari kedua. Si Bela pengen nongkrong2 cantik di beach club,  kalo ini sih bisa hari apa aja. Sedangkan aku cuma pengen beli Pia Legong, hahahaha.

Hari yang ditunggu-tunggu tiba jugaaaa.. walaupun pas berangkat diwarnai drama si Bela nangis2 gegara anjingnya mati, but show must go on. Sayangnya harapan buat bisa duduk 1 row sirna sudahh. Kami kehabisan tiket untuk flight yang pake wide body (pake Airbus 330) dan akhirnya harus nerima pake NG (narrow body) plussss duduknya mencar2 gak karuan. Yasudahlah yang penting nyampe Bali selamet!

Setelah landing di Denpasar, kita dijemput sama kakaknya Nia pake mobil sewa. Sewa sehari murceeee... cuman 175ribu tanpa sopir. Mobilnya standar avanza, tapi dibanding sama mobil rentalan di Bali lainnya kondisi monil kita okeee banget, kopling masih enteng, mobil gak ada baret2, gak ada bunyi2 aneh juga (pengalaman buruk dulu pernah nyewa mobil di bali kondisinya memprihatinkan). Lanjuttt.. nah sekarang perut gak bisa dikompromi nih dan kita ngidam banget sama Laota. Ini bubur happening banget sih. Buat yang belum tau apa itu Laota, paling terkenal sih bubur sama cakwe-nya, selain itu dia punya macem-macem seafood segar. Bubur doang kok happening? Yups itu juga yang ada di otakku pas pertama kali denger Laota. Tapiii dijamin nyesel deh kalo udah nyepelein bahkan mengurungkan niat kesini. Buburnya bukan ala bubur bandung ya tapi semacam bubur oriental gitu. Kalo mau pesen coba deh yang bubur pelangi  yang isinya campur ada seafood, telur pitan (telur yang warnanya itemm), ayam (i'm not sure ada ayamnya gak, hehe). 1 mangkok bisa buat 2 orang. waktu itu berempat jadi kita pesen 1 bubur pelamgi, 1 bubur seafood, 2 porsi cakwe dan 4 butir telor asin. ennndulliitaaahhh.
karena gak sempet poto2 buburnya ya saya pinjem foto dari Pinterest.com yaaa.. maap kalo gambarnya minii

take from pinterest.com ini penampakannya, rasanya nendangg

Selesai mamam saatnya cek in hotel. Where to stay? kita cari2 di traveloka dan agoda. Pengennya yang deket kemana2 dan rencana pengen di daerah seminyak karena banyak tempat heitss disana. Awalnya pengen nginep di villa 2 lucu yang ada pool-nya tapi sayang, MAHAL, hehehe.. lagian kita juga mikir kita gak bakalan stay lama di hotel, jangan sampai cuman pindah tempat bobok aja. Akhirnya nemu Horisson Seminyak, diliat dari info lokasi dia deket banget sama pantai double six dan dapet shuttle gratis lagi kesana. Hotelnya juga gak terlalu tua desainnya masih modern dan harganya bersahabat. Rate dari agoda atau traveloka sekitar 400ribuan per malam, lumayan banget kan dan kita emnag sengaja cari yang room only exclude breakfast secara kami bertiga bukanlah tipe "morning people' jadi gak bakal sarapan hehehe. Ohya lokasinya masuk gang dikittt, jadi kalau pake GPS udah mau deket banget langsung pasang mata ke arah kanan ya, nanti ada plang penunjuknya. Jangan sampe kebablasan, yang ada kita kudu muter lumyan jauh karena jalan 1 arah.

Next, setelah cek in dan bersih2 kita pengen cari cemilan cepuluh dulu sekalian mau ketemuan temen yang baru aja landing denpasar juga. Cari tempat mamam 24 jam gampang banget disini, Dim Sum Inc di Jl. Dewi Sri no 101 Kuta. Makanannya? ya dim sum, hehehe. Standarr kok. Habis dari sini kita masih pengen kemanaa gitu, akhirnya temen yang baru gabung ini ngajakin ke La Favela di jl. kayu aya. Nyampe sana rada syok sih. Aku bukan anak dugem dan masuk situ yaps tempat dugem. Sebenernya kalo siang la favela kaya bar dan tempat makan biasa sih, tapi kalau udah tengah malam dia menjelma jadi club. Yawes udah masuk mau gimana lagi. Berhubung masih kenyang, aku gak pesen apa-apa. Temen2 yang lain yang kebetulan "bisa" minum, pada pesen bir. kita lanjut chit chat disana sampe jam 3 pagi (anak kalong, haha). Agak sayang sih dateng kesana malem, karena emang aku gak bisaa banget yang namanya clubbing, coba kalo siang pasti lucukk.

from tripadvisor.co.uk  . tampak depan nih
 take from mabellemode.com . bagus kan kalo siang
Dannnn wacana kembali jadi wacanaaa. hari kedua rencana mau rafting, tapi gara gara begadang kita bertiga teparrr. Kita baru keluar lagi jam 12 siang karena kelaparan. Sempet pengen ke mak beng Sanur (sop ikan dan ikan gorengnya mantap! kudu coba) tapi kejauhan, akhirnya kita ke Hog Wild di Batu belig, kerobokan. Honestly ini dulu namanya Nuri's yang terkenal dengan pork ribs nya walaupun disini jual beef, fish dan chicken, tapi saya gak rekomendasiin buat temen2 muslim ya. Akhirnya dengan terpaksa aku makan beef ribs disini, enak sih walaupun gak yakinnn..huhuhu. Sudahlah lupakannn.

Habis mamam sapi jadi-jadian kita geser ke sanur buat cari gellato. Aku sih rekomendasiin beli Gelato di depan Hardy's. Enak banget, buat yang rasa buah bener2 asli rasa buahnya tanpa susu jadi gak eneg.

Selesai Sanur udah jam 3an sore, nah kita mau gayanya chasing the sunset nihh, tapi say no buat Kuta karena udah common banget. Akhirnya kita milih pantai Suluban di uluwatu. Jauhh sih, sekitar 1 jam sampe 1,5 jam dari sanur tadi. Medannya juga lumayannn. Belok2 menanjak, tapi relatif aman. ini nih hasilnyaa

anak2 kurang piknik
dapet deh sunsetnya
Puas deh mainan airnya, hehehe. dan anak2 kurang piknik ini kelaperann.. gimana enggak, buat balik ke parkiran kudu nglewatin 100an anak tangga dan gelap gulita lagi ditambah buat balik ke kota kudu menempuh jarak yang sama kaya pas berangkat, hufftt. Karena badan udah lengket kena air laut kita mau cari tempat makan yang gak jauh dari hotel, nahh ada tempat makan terkenal nih di seminyak, namanya Warung Made. Jualananya makanan khas Bali banget, dan tempatnya rame sama turis2 mancanegara karena emang suasananya Bali banget. Buat bikin pelanggan betah, disini ada pertunjukan kesenian khas Bali, tari2an gitu. Jadi ada panggung di tengah2 tempat makan ini, tempatnya emang luas sih si made ini. Oya, disini aku pesen 1/2 nasi campur (non babi, kudu bilang ya kalo gak makan babab) dan 1/2 gado-gado. 1 kata, enak.

berantakan tapi enak kok

Skip langsungke  hari ketiga atau hari terakhir, hiksss. Buat hari ini khusus banget buat Rafting! Malam sebelumnya Nia udah cari info soal rafting nih, sebenernya pas di jakarta udah nyari2 juga sih tapi gak booking2, hehe. Akhirnya dapet kenalan temennya kakaknya nia, dapet friend's rate lagi. Kita mau rafting di sungai Telaga Waja. Sebenernya ada sungai lain namanya sungai Ayung, tapi katanya arusnya lebih tenang dan airnya agak kuning karena tipe sungai berlumpur. kalo di telaga waja katanya airnya jernih dan lebih menantang, sippp deh!. ngomong2 harganya, publish rate nya sekitar 350ribuan. Rata2 sama buat semua operator arung jeram disana. Kita pake operator yang namanya kaya mobil yaitu BMW (ada kepanjangannya tapi lupaa). Dengan friend rate kita dapet harga 260ribu per orang plus antar jemput hotel, yg normal price juga include transport kokk, tenangg. Nahhh kita dijadwalin dijemput jam 8 pagi otomatis kita harus sekalian cek out karena pasti selesai rafting di atas jam 2 siang. Singkatnya kita dijemput nih, tapi rada molor karena kudu jemput orang lain. cussss berangcuttt deh. Yang ada dipikiran sejam nyampelah (raftingnya daerah ubud sonooan dikit, desa Rendang namanya), ternyata dari tidur, bangun, tidur lagi gak nyampe2. Jauhhh boooo 2,5 jam. Padahal sebelumnya mau gegayaan nyetir sendiri, hahaha. Sampe sana kita syok karena baru aja melek nyawa belum ngumpul langsung diminta buat ganti baju dan siap2. Nih foto kita setelah pake perlengkapan perang

ngantri buat berlayar
and here we gooooooo (biarkan foto berbicara)

pit stop pertama, bonus waterfall

beautiful scenery around us
gak ngerti kudu bilang apa, terharu
caption foto terakhir lebay ya, hehehe. Tapi ciyus deh, pengen dan pengen banget ke tempat ini lagi dan rafting. di tengah perjalanan gak jauh dari waterfal kita bakal dikasih kesempatan buat berenang dan terjun dari akar2 pohon yang bergelantungan di dinding tebing, bersyukur pernah nyobaaa. Sampai finish point berkali2 bilang "keren mas, kerennnn banget" ke guidenya. oh ya guide aku namanya bli John, asik orangnya, sayang gak sempet foto.

Rafting di telaga waja kayanya jadi best moment aku selama di Bali, pertama kali dan akan melakukannya berkali-kali lagi, hehehe.

yahhh sampailah kita pada waktu dimana harus balik ke airport, aku balik ke jogja, bela nia ke jakarta. Gapapa deh, yang penting semua ini bisa jadi kenangan buat kita bertiga sebelum kita mencar keman2 karena dibawa suami ya, hehehe

okee, itu tadi kegiatan2 kita selama di Bali, semoga bisa jadi referensi buat temen2 ya. mungkin kalo ada rekomendasi tempat seru di bali lainnya dan yang gak biasa boleh lo berbagi di comment box dibawahhh.. ciaooooo amigooo