MY (unwanted) LAST FLIGHT

Hufttt.. nulis ini gara-gara temen gue (bella) curhat kalau lusa dia last flight. Si bella tanya gimana rasanya last flight, kok aku sedih ya lusa mau terbang terakhir, gitu kata dia. Ya gue langsung bilang, sampe sekarang pun aku masih suka ngarep masih bisa terbang kok. Pengen ada keajaiban gue dipanggil Garuda disuruh terbang lagi.. hahahaha ngayak maksimall.

Akhirnya bukannya si bella yang depresi ( walaupun dia crita lagi nangis di yoshinoya 😂) tapi justru gue ngerasa lebih tertekan karena kembali diingatkan pada hal paling menyedihkan selama tahun 2015 kemarin. Gue bilang ama dia, bahwa dia beruntung masih dikasih kesempatan buat memilih mau lanjut kontrak apa gak dan dia memilih buat gak lanjut karena alasan personal. Sedangkan gue, gue gak bisa milih karena gue mau ga mau harus berhenti karena sakit 😢. Gue ingetin lagi ke dia, kami lebih beruntung ketimbang temen2 lain yang di-cut gara2 males kerja trus ujung2nya nyesel dan malah daftar ke airline lain. Terus bersyukur kita bisa ngrasain apa itu amsterdam, jepang, korea, china, jeddah sampe biak papua ketinbang temen2 kita yang males2an itu, hehe. Pokoknya gue berusaha besarin hati dia (hati gue juga 💔) dengan sedikit "menyombongkan" diri biar gak down2 banget. 

Kembali ke judul, dulu aku gak ada ceritanya last flight trus dirayain bahkan dikasih hadiah sama crew last flight aku ( di garuda ada budaya kaya gini) karena yaa mana tau bakal last flight. Tapi inget sih terakhir terbang ke jeddah dan kebetulan gue dapet senior super nyebelin, so last flight yang oaling gue inget cuman itu. Oya gue juga inget terbang sama junior gue yang lagi punya masalah dipanggil chief gara2 suka bolos, bahkan gue nasehatin dia kalau emang udah gak suka disini, resign aja daripada capek hati, ehhh malah jadi gue yang resign 😂😂😂

Dari mulai gue resign sampe sekarang, gue masih masuk di group line batch gue. Kadang kalo mereka lagi cerita2 soal terbang atau FATA alias gaji gue suka sedih, terutama cerita bagian FATA 😂😂😂. Dari group ini juga gue tau perkembangan perusahaan dan juga para daftar junat alias junior laknat dan setan alias senior tanggung 😆😆. Hal ini juga bikin gue sedih lho karena selama gue kerja sering banget nemu spesies mugari kaya gini. Mereka yang kerja gak pake hati, bisanya cuma ngedumel jam terbang dikit gaji dikit, tapi giliran dikasih terbang terus ngedumel trus males kerja akhirnya nyusahin temen kerja. Benci banget dah gue model orang kaya gini. Digaji sama tapi yang satu magabut.. zzzzz. Semales-malesnya gue terbang atau sama penumpang, prinsip gue, gue gak mau nyusahin orang lain, gue gak mau keliatan males di depan orang. Thats it!

Sejak malam ini entah kenapa terbesit impian baru. Gue pengen jadi instruktur pramugari! Hahaha.. gak pantes amat yak. Tapi kayanya ini salah satu jalan biar gue tetep bisa deket sama dunia yang gue cintai (yaitu penerbangan) dan pengen banget ngebangun karakter calon mugari biar gak males2an kaya junat2 tadi (mulia banget yak 😈😈) . But, seriously gue pengen banget. Tapi kayanya rencana gue belum bisa jalan dalam waktu dekat karena kendala tempat. Yak, sepertinya beberapa bulan ke depan gue harus tinggal jauh dari Jawa 😂😂 dan gue harus nunggu sampai gue bisa balik jawa dan sukur2 bisa di jogja karena banyak bgt sekolah penerbangan disana.. aminn ya Allahh

Semoga impian kecil ini bisa segera kewujud deh.. mohon doanya teman2 yaaa

Comments

  1. Semangat Fir., ak malah ikutan sedih baca ceritanya. Setiap orang bakal nemu jalannya masing-masing kok. Dan kita hanya diberi tugas sama Allah untuk berusaha semaksimal mungkin (ikhtiar), dan berserah diri (tawakal). Masalah hasil itu kan hak perogratif yang di Atas. So, rencana yang menurut kita paling bagus, masih ada rencana yang lebih bagus yang telah disiapkan buat kita dari Sang Maha Segalanya. Keep positif thinking and always smile. :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts